Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Efek Baru iMessage



IMessage baru untuk iOS 10 penuh dengan fitur baru, termasuk efek khusus untuk pesan Anda. Mari kita lihat di mana menemukan efek khusus dan cara menerapkannya.

Efek Khusus untuk Semua Orang (Di iOS 10 Itu)



iOS 10 menerima banyak fitur dan pembaruan baru , tetapi iMessage tentu saja mengalami perombakan terbesar. Di antara banyak perubahan, termasuk pengenalan ekosistem berbasis aplikasi , adalah pengenalan efek khusus untuk pesan Anda.

Pesan-pesan ini dibagi menjadi dua kategori besar efek "gelembung" dan "layar". Anda bisa berdebat ada perbedaan besar lain di sini antara "berguna" dan "konyol" ... tapi kami akan membiarkan Anda membuat perbedaan itu sendiri.

Namun, sebelum kita menyelami tempat untuk menemukan dan cara menggunakannya, ada satu hal besar yang perlu diperhatikan yaitu persis seperti yang Anda asumsikan: mereka tidak berfungsi jika Anda mengirim SMS ke seseorang yang tidak menggunakan iOS 10.

TERKAIT: Cara Memperbaiki iMessage Tidak Menampilkan Efek Pesan di iOS 10

Alih-alih mendapatkan efek keren apa pun yang seharusnya dipicu dengan pesan tersebut, penerima hanya akan mendapatkan pesan teks biasa Anda dengan tambahan tanda kurung yang memberi tahu mereka efek khusus keren apa yang tidak dapat mereka lihat. Alih-alih "LEBIH LASER!" Dan efek khusus meledak di seluruh layar mereka, mereka menjadi membosankan "LASER LEBIH LENGKAP! (dikirim dengan Laser) ”dalam teks biasa. Jika Anda ingin seseorang mengadakan pesta iMessage, Anda sebaiknya mendorong semua teman Anda untuk memperbarui ke iOS 10.

Jika Anda mengalami kesalahan apa pun dengan efek iMessage baru, dan Anda dan penerima Anda menjalankan iOS 10, pastikan untuk memeriksa panduan pemecahan masalah kami di sini .

Di mana Menemukan Efek Khusus: Cari Panah

Jika Anda tidak tahu ke mana harus mencari, efek khusus baru di iMessage cukup tersembunyi. Buka atau buat pesan baru di iMessage (lebih disukai relawan yang toleran yang juga memasang iOS 10). Ketik pesan pengujian dan kemudian cari ikon kirim, ikon biru bundar dengan panah putih di tengah yang terletak di sebelah kanan kotak entri teks.



Tekan dan tahan ikon biru untuk sesaat (jika Anda cukup mengetuknya, itu akan mengirim pesan Anda tanpa efek khusus). Ini akan membuka menu efek khusus. Mari kita lihat efek khusus masing-masing sekarang.

Efek Gelembung: Mengobrol Bubbles On Steroid

Panel pertama dari pemilihan efek khusus difokuskan pada efek "Bubble", seperti yang Anda lihat pada label di bagian atas layar. Efek gelembung, seperti yang sudah Anda duga, adalah efek khusus yang diterapkan pada gelembung obrolan di iMessage, termasuk lampiran gambar.



Efeknya adalah, seperti yang tercantum di atas: "Membanting", "Keras", "Lembut", dan "Tinta Tak Terlihat". Anda dapat mengetuk lingkaran kecil di sebelah item mana saja untuk mendapatkan pratinjau instan seperti apa bentuknya bagi penerima Anda. Jangan khawatir, pesan tidak akan terkirim sampai Anda mengonfirmasi dengan menekan ikon kirim biru untuk mengonfirmasi. Tidak mau efeknya? Ketuk "X".

Tiga yang pertama adalah apa yang kita anggap berkembang teater. Tapi yang terakhir – Tinta Tak Terlihat – sebenarnya agak praktis. Membanting menyebabkan pesan Anda muncul seolah membanting ke layar. Keras membuat pesan keluar dari layar dan kemudian kembali ke tempatnya (seperti teriakan kartun, jika Anda mau). Lembut memulai pesan sedikit diperbesar dan kemudian mengirimnya melayang, baik, dengan lembut kembali ke ukuran standarnya. Seperti yang Anda tahu dari deskripsi, mereka cukup mencolok di alam.

Namun, tinta yang tak terlihat adalah efek gelembung favorit kami. Jika Anda pernah ingin mengirim pesan atau foto kepada seseorang dan hanya dapat dilihat oleh mereka jika mereka meluangkan waktu untuk mengungkapkannya (sebagai lawan membuka iMessage di meja konferensi di tempat kerja dan secara tidak sengaja mengungkapkan pesan atau foto yang tidak pantas) , ini efek khusus untukmu. Di sini Anda dapat melihat gambar berjubah dengan efek Tinta Tak Terlihat.

Gambaran skandal apa yang menanti kita?
Gambaran skandal apa yang menanti kita?

Dan di sini Anda dapat melihatnya setelah Anda atau penerima menyapukan jari Anda pada gambar yang dikaburkan.


Hagrid liar muncul!
Hagrid liar muncul!


Setelah beberapa saat, itu akan kembali ke keadaan tertutup. Jika pesan muncul ketika ponsel terkunci (dan ditampilkan melalui pemberitahuan) atau jika iMessage terbuka, pesan tidak akan diungkapkan dan hanya akan diberi label "(Terkirim dengan tinta tak terlihat)" yang menunjukkan kepada penerima bahwa pesan itu perlu hadir untuk.

CATATAN: Hanya item terakhir dalam pesan yang diberikan yang ditampilkan dalam pratinjau efek. Ini berarti jika Anda melampirkan foto dan kemudian menambahkan keterangan pesan, hanya keterangan pesan yang ditampilkan dalam pratinjau Tinta Tak Terlihat – tetapi jangan khawatir, efeknya diterapkan pada seluruh pesan, termasuk foto.

Efek Layar: Menyiapkan Meriam Laser

Jika Anda mencoba efek gelembung dan menguap, sudah bernafsu untuk cara yang lebih menarik (eye searing?) Untuk mengirim pesan ke teman-teman Anda, yah Anda beruntung. Cukup buka menu efek melalui ikon panjang, tekan lagi dan kemudian pilih tab "Layar", yang terletak di sebelah tab "Gelembung" dan Anda berada dalam bisnis.



Seperti pada bagian sebelumnya, mengetuk ikon panah biru mengkonfirmasi efek yang Anda inginkan dan mengirim pesan, X menghapus efek dan mengembalikan Anda ke antarmuka iMessage utama. Efek layar diakses dengan menggesekkan kiri dan kanan dan saat ini: "Balon", "Confetti", "Laser", "Kembang Api", dan "Bintang Menembak", seperti yang terlihat di bawah ini. Jika pratinjau animasi tertentu selesai dan Anda ingin menontonnya lagi, ketuk di mana saja pada layar yang bukan elemen antarmuka yang ada (seperti ikon kirim) dan itu akan diputar ulang.



Berbeda dengan efek gelembung (yang bervariasi antara efek otomatis seperti Slam dan efek interaktif seperti Tinta Tak Terlihat), semua efek layar mati secara otomatis. Penerima akan melihat hal yang sama (menembak bintang, kembang api, apa pun yang Anda pilih) ketika mereka menerima (atau membuka) pesan. Sedihnya, ini adalah kesepakatan satu kali — tidak peduli seberapa besar Anda menyukai laser, Anda tidak dapat mengetuk pesan lagi, atau hal semacam itu, dan melihat animasi yang semula dikirim bersama replay pesan.



Semoga kita akan melihat lebih banyak efek layar segera, baik dari Apple atau dari toko aplikasi iMessage baru. Kami menantikan Lasers II, Lasers III, More Laser, dan Ultimate Laser Blast, di antara efek lainnya, tentu saja.

Itu semua yang ada untuk itu. Siapa yang butuh pesan membosankan ketika Anda bisa mengirim pesan dengan gaya jubah dan belati, atau laser studded?

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Efek Baru iMessage"