Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Jenis Kelamin Anak Dalam Kandungan dengan USG Kutu Yang Ekonomis

Kadang kita penasaran dengan bayi yang masih dalam kandungan, apakah laki-laki atau perempuan? Sehingga bagi mereka yang memiliki cukup uang untuk mengetahui jenis kelamin dari anaknya yang masih di kandungan, mereka hanya datang ke tempat yang menyediakan alat Ultrasonografi atau yang biasa dikenal sebagai USG, yang merupakan teknik menampilkan gambar atau citra dari kondisi bagian dalam tubuh. Alat medis ini memanfaatkan gelombang suara dengan frekuensi tinggi untuk mengambil gambar tubuh bagian dalam. Misalnya, organ tubuh atau jaringan lunak, biasanya alat USG disediakan di rumah sakit atau klinik kesehatan dengan dokter spesialisnya.

Akan tetapi bagi mereka yang tidak memiliki cukup uang bahkan untuk biaya sehari-hari saja sudah merasa kekurangan, maka tips di bawah ini bisa dicoba untuk mengetahui lebih cepat sebelum anaknya lahir. Tentunya dengan syarat harus yakin bahwa yang dilakukannya untuk meniru pendapat ulama dan tidak merasa kecewa jika ternyata salah, akan tetapi dengan mengikuti cara tersebut berarti yang kita lakukan merupakan usaha maksimal untuk mengetahui jenis kelamin anaknya. Sekali lagi untuk melakukannya harus merasa yakin bahwa yang dilakukannya termasuk cara ulama dan semoga bernilai ibadah.

Berikut adalah cara mengetahui anak yang dikandung apakah berjenis kelamin laki-laki atau perempuan seperti yang tertulis dalam kitab Hayatul Hayawan Kubro:

وإذا أردت أن تعلم هل المرأة حامل بذكر أم أنثى؟ فخذ قملة واحلب عليها من لبنها في كف إنسان، فإن خرجت القملة من اللبن فهي حامل بجارية، وإن لم تخرج فهي حامل بذكر

حياة الحيوان الكبرى ج ٢ ص١٢٠
حياة الحيوان الكبرى ج ٢ ص ٣٥٩
للشيخ محمد بن موسى بن عيسى بن علي الدميري، أبو البقاء، كمال الدين الشافعي (المتوفى: ٨٠٨ هـ)
الناشر: دار الكتب العلمية، بيروت
الطبعة: الثانية، ١٤٢٤ هـ

Bagi yang ingin mengetahui anak yang dikandung ibu hamil itu berjenis kelami laki-laki atau perempuan?

Maka ambillah seekor kutu dan letakkan di telapak tangan kemudian tetesilah kutu itu dengan air susu ibu yang hamil itu. Jika kutu itu keluar dari air susu itu berarti anak yang dikandungnya adalah perempuan. Akan tetapi jika kutu itu tidak keluar, maka itu menunjukkan anak yang dikandungnya adalah laki-laki.

Semoga paparan di atas bermanfaat bagi kita sebagai artikel yang menjelaskan USG secara ekonomis yang dapat mengurangi rasa penasaran jenis kelamin yang sedang dalam kandungan.

Reff: Hayatul Hayawan Kubro Juz 2 hal. 120 (Hayatul Hayawan Kubro Juz 2 hal. 358 (penerbitan Beirut)

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Jenis Kelamin Anak Dalam Kandungan dengan USG Kutu Yang Ekonomis"