Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biografi Lengkap Syekh Ahmad Al Badawi

Mengenal Syekh Aḥmad al-Badawi, yang mana Beliau yaitu merupakan Seorang Syekh yang sangat terkemuka di jajirah Arab dan timur tengah, Ia dikenal juga sebagai Al-Sayyid al- Badawi, yaitu seorang Muslim Sunni Mesir mempunyai nasab mulia, Ia sebagai satu tiang (pilar) dari empat kelompok sufi.

Syekh Al -Sayyid Ahmad Al-Badawi tergolong Wali Tuhan yang menempati maqam Quthb al-Awliya al-Ghauts al-‘Adzhim, andal Futuwwah terbesar di Mesir, yang kemasyhurannya dikenal oleh banyak orang. Beliau juga terkenal sebagai Wali pelindung belum dewasa yatim.

Beliau hidup di jaman masa pertengahan, dan Ia seorang Pendiri tarekat (Toriqoh) Sufi Badawiyyah, lahir di kota FesMaroko sekitar tahun 1200 M, berkali-kali hijrah kebeberapa Negara, demi membuatkan Agama dan tarekat yang di pegannya yaitu ahlusunnah wal jama'ah.

Beliau wafat (meninggal) di Tanta Mesir pada tahun 675 Hijriyah / 1276 M. dan di makamkan di Masjid Ahmad Al Badawi masjid tebesar di Tanta mesir

Istilah Nama mengenai beliau

Badawi di ambil dari kebiasaan ia yang suka memakai cadar / topeng khas orang Arab Badui, Sheikh Al Arab, anak laki-laki dari Abu Abbas, Abu Faraj, Alstouha, Issawi terutama, sebagai tiang Nabi, pintu Nabi, lautan ilmu pengetahuan, pendiam, tawakal pada Ilahi, Giap tawanan, Attab, Allah, Ndhh Alamadam, Pahlawan perang, Abu Abbas, Assad Kadhim.

Informasi umum Syekh Ahmad Badawi


Tanggal Lahir : 596 Hijriyah / 1199 Masehi
Tempat Lahir : Fez , yang termasuk negara Almohad
Wafat Tanggal : 675 Hijriyah / 1276 Masehi Tempat wafatnya : Tanta, temasuk Kesultanan Mamluk
Tempatkan pemakaman: Masjid Ahmed Badawi
fiqh: standar : Sunni dan masyarakat
Gelar perayaan: Pole III
Perayaan kelahirannya : pertama Oktober yang paruh pertama April (lahir rugby)
Ide-ide ia lainya : cara-cara mengajar modern


Kisah hidup Ahmad Al Badawi



Melakukan hijrah kebeberapa negara

Kakek ia sebelumnya bermukim di Jazirah Arab. Kakek ia hijrah ke kota Fez Maroko akhir semakin brutalnya agresi Al-Hajjaj bin Yusuf Ats-Tsaqafi terhadap kalangan Alawiyin.

Dari Ayahnya Hussein bin Ali bin Abi Thalib, Badawi itu lahir di kota Fez, Maroko, dan beremigrasi ke Mekkah dengan keluarganya di dalam usia dari tujuh tahun, dalam perjalanan membutuhkan waktu empat tahun, termasuk tiga tahun di Mesir , mereka tinggal. Ketika ia berusia tiga puluh delapan tahun, ia melaksanakan perjalanan ke Irak dengan kakaknya Hassan, dan kembali setelah satu tahun ke Mekah, dan kemudian memutuskan di tahun yang sama ia kembali, migrasi ke Mesir.

Karomah Ahmad al Badawi

A. Karomah

Banyak Buku-buku tasawuf serta banyak mukjizat yang dikaitkan dengan Ahmad al Badawi sebagai Imam besar, dan Abdel - Halim Mahmoud dan beberapa para sufi melihat bahwa martabat yang terbesar Badui yaitu bahwa Tuhan saya memiliki laki-laki, jagoan dari Mujahidin. beberapa dari mereka percaya bahwa martabat terbesar lain yaitu membawa Kovenan Meredh untuk bertobat dan kembali kepada Tuhan dan para Sunnah dari Nabi Muhammad.

B. Keajaiban

Badawi dikaitkan dengan banyak keajaiban, terutama di masyarakat menganggap bahwa dia menyimpan kekuatan karena sudah membebaskan tahanan dari Mesir dari Eropa yang ditangkap di dalam Perang Salib, dan karena itu menyebarlah argumen yang populer di Mesir bahwa para Badui datang ke tahanan untuk membebaskan.

Perayaan hari kelahirannya

Dia menahannya di dalam kota dari Tanta Ahtphalan setiap tahun, satu di satu bulan dari yaitu pada bulan April yang disebut dengan kelahiran dari rugby, dan yang kedua bulan Oktober, perayaan dari kelahirannya, yang merupakan satu perayaan keagamaan terbesar di Mesir sama sekali, di mana yang objek yaitu mengunjungi para masjid di jantung dari kota dari lebih dari 2 juta pengunjung rata-rata selama satu minggu.

Macam-macam warisan beliau

Walau tidak di beritakan secara pasti bahwa para Bedouin (badui) telah meninggalkan beberapa goresan pena atau buku catatan, kitab keutamaan Sholawat dan pengikutnya mengklaim bahwa itu bentuk dari warisan intelektual yang sangat besar dari yang telah hilang, dan hanya itu yang tersisa, lalu beberapa peninggalan pernah di kirim ke perpustakaan dari Eropa dan megara lainnya.

Salasatu karyanya yaitu Sholawat Atas Nabiullah yang terkenal fadilah dan benerapa khasiatnya yaitu:


Sholawat Al Badawiah kubro

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ شَجَرَةِ الأَصْلِ النُّورَانِيَّةِ . وَلَمْعَةِ الْقَبْضَةِ الرَّحْمَانِيَّةِ . وَأَفْضَلِ الْخَلِيْقَةِ اْلإِنْسَانِيَّةِ . وَأَشْرَفِ الصُّوْرَةِ الْجِسْمَانِيَّةِ . وَمَعْدِنِ اْلأَسْرَارِ الرَّبَّانِيَّةِ . وَخَزَائِنِ الْعُلُوْمِ الْإِصْطِفَائِيَّةِ . صَاحِبِ الْقَبْضَةِ الأَصْلِيَّةِ . وَالْبَهْجَةِ السَّنِيَّةِ وَالرُّتْبَةِ الْعَلِيَّةِ . مَنِ انْدَرَجِتِ النَّبِيُّوْنَ تَحْتَ لِوَائِهِ فَهُمْ مِنْهُ وَإِلَيْهِ . وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلِيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ . عَدَدَ مَا خَلَقْتَ وَرَزَقْتَ وَأَمَتَّ وَأَحْيَيْتَ إِلَى يَوْمِ تَبْعَثُ مَنْ أَفْنَيْتَ وَسَلِّمْ تَسْلِيماً كَثِيراً وَالْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن

ALLAHUMMA SHALLI WASALLIM WABAARIK 'ALA SAYYIDINA WAMAULAANA MUHAMMADIN SYAJARATIL ASHLINUURANNIYYAH WALAM'ATIL QABDLATIRRAHMANIYYATI, WA AFDLALIL KHALIQATIL INSANIYYATI WAASYRAFISH SHUURATIL JASMANIYYATI, WAMA'DANILASRAARIR RABBAANIYYATI, WAKHAZAAINIL 'ULUUMIT ISHTHAFAAIYYATI. SHAAHIBIL QABDHATIL ASHLIYYATI. WALBAHJATISSANIYYATI WARRUTBATIL 'ALIYYATI MANINDARAJATIN NABIYYUNA TAHTA LWAAIHII. FAHUMMINHU WAILAIHI. WASHALLI WASALLIM WABAARIK 'ALAIHI WA'ALAA 'ALIHII WASHAHBIHI 'ADADAMAA KHALAQTA WARAZAQTA WAAMATTA WAAHYAITA ILAA YAUMI YUB'ATSU MAN AFNAITA, WASALLIM TASLIIMAN KATSIIRAA ILAA YAUMIDDIIN WALHAMDU LILLAAHI RABBIL 'AALAMIIN.

"Ya Tuhan curahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta barakah atas junjungan dan tuan kami Muhammad tumbuhan yang berasal dari cahaya kemilauan genggaman (Allah) yang bersifat belas kasih dan seutama-utama makhluk manusia, semulia-mulia rupa jasad dan sentra segala diam-diam keTuhanan dan penyiapan segala ilmu terpilih, pemilik genggaman keaslian, kemilauan yang mengagumkan dan derajat yang luhur , yang semua nabi berteduh di bawah panjinya, maka para nabi bersumber dari padanya dan akan kembali kepadanya pula, Dan limpahkanlah pula kesejahteraan, keselamatan dan barakah atasnya dan segenap keluarga serta sahabat-sahabatnya sebanyak ciptaan dan rizqiMu, yang Engkau matikan dan Engkau hidupkan sampai hari dibangkitkan segala yang telah Engkau binasakan. Dan berilah keselamatan dan kesejahteraan sebanyak-banyaknya sampai hari kiamat. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam"

Teman mampu baca selengkapnya mengenai: Keutamaan Sholawat Badawiyah Kubro

Secara umum, peninggalan ia merupakan puisi-puisi, dan dari beberapa sumber dan sumber lain merupakan goresan pena atau artikel. Lalu peninggalan lainya Rambut, walau tidak ada ilmuwan sufi yang mampu untuk menandakan bahwa ini yaitu yang rambut Badui, karena sebagian besar rambutnya lemah.
Ini yaitu pola dari rambut dikaitkan ke dia:

Saya pemilik mewah bel Sultan Aku harga Alonejad pelindung Mekkah Saya Ahmad Badawi Bantuan tidak khufoof Aku semua negara muda padang rumput saya Kemudian doa yang Nabi dan nya keluarga Dan kemudian CABAL pengikut dan Aatarta Serta perdamaian ganda penghitungan batu peziarah pasir berjalan ke sebuah baik.

warisan dari Badui sastra di perintah-Nya kepada muridnya Abdel Aal, seorang perintah-perintah umum yang profesor kepada muridnya, dan contoh:

Abdel Aal; berkata Tuhan SWT dalam nya yaitu buku: "Allah bersama dengan orang-orang yang takut dan orang-orang yang berbuat baik." Anda sering dzikir, dan saya tahu bahwa Sholat malam beberapa rakaat lebih baik dari sebuah seribu rakaat selama siang hari. Abdel sangat penyayang pada para anak yatim, dan sangat menghormati para tamunya.

Menurut Abdel Aal, ia waspada terhadap dunia dan amat pengasih, tidak merusak pekerjaan baik sebagai rampasan cuka madu.

Baca Juga: Biografi Syekh Yusuf bin Ismail An-Nabhani

Posting Komentar untuk " Biografi Lengkap Syekh Ahmad Al Badawi"