Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Do'a (Hizib) Syekh Abdul Qadir Al-Jilani RA

Syekh Abdur Qadir Al-Jilani merupakan Seorang Sulthanul Awliya' (pemimpin para wali pada masanya) yang juga dikenal dengah berbagai karomahnya, Beliau juga masih keturunan Rasulullah SAW. Beliau menulis dan menerbitkan beberapa kitab perihal keutamaan Shalawat, dzikir, dan do'a-do'a yang mustajab, yang dikenal sebagai Hizib Syekh atau amalan yang telah disusun oleh Beliau lalu bisa diamalkan bagi para murid dan kita semua.

Barokah dari hizib Syekh Abdul Qadir Al-Jilani begitu banyak, khususnya untuk memudahkan rezeki dan mendatangkan kesuksesan. Hizib wirid dan do'a yang ia ajarkan dikenal sebagai Hizib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani. Banyak kalangan pakar ilmu Spiritual yang mengamalkan hizib ini, yang mana ke afdlalannya telah dibuktikan oleh para Ulama, dan diajarkan pula pada murid-muridnya.

Do'a (Hizib) Abdul Qodir Al Jailani ra


Khasiat hizib ini diantaranya ialah Insya Allah mendapat pertolongan tanpa disangka-sangka/tidak terduga manakala menghadapi problem apapun. Memperluas pintu rezeki serta selamat dari berbagai macam kejahatan

Doa ini memiliki khasiat yang menakjubkan, yaitu barang siapa yang membaca doa ini 72x, maka akan menjadi sakti dengan izin allah swt.

Selain itu Allah SWT. akan menunjukkan perlindungan dari kesusahan, kegelisahan, serta diluaskan rezekinya.

Di samping itu, bila ada orang yang akan berbuat jahat maka tidak akan kesampaian.

Kita akan dijauhkan dari musuh, tenung, sihir/santet dan segala perkara yang membahayakan sebab kekuasaan Allah SWT. serta dipersatukan kelompoknya, dan dipenuhi kebutuhannya oleh Allah.

Wallaahu a'lam bish shawaab

Adapun yang mengamalkannya juga bisa mendapatkan dan menjadikannya:
1. Dikasihi dan dicintai makhluk
2. Diberikan ketentraman dalam rumah tangga
3. Disenangi dalam pergaulan
4. Mendapatkan kesaktian/kedigjayaan
5. Diberikan rezeki yang berlimpah
6. Mendapat perlindungan harta bendanya
7. Mendapat kecukupan barokah, karomah, dan fadhal (karunia).
8. Senantiasa mendapat pertolongan dari Allah SWT.

Baca pula: Shalawat Sughro Karya Syekh Abdul Qadir al Jilani

Cara mengamalkan Doa (Hizib) Syekh Abdul Qodir

Amalkan hizib ini dengan didawamkan (istiqamah) sehabis Shalat fardhlu 5 waktu, dibaca 1 kali, atau lebih bisa 72 kali dan sebelumnya kirim fatihah kepada:

  • Kanjeng Nabi Muhammad SAW
  • Syekh Abdul Qadir Al-Jilani
  • Syekh Mahfuzh Asy-Sya’rani 
  • Man ajazani
Agar menerima dengan ridla atas apa yang diberikan Allah serta atas izin Allah SWT. supaya akan mendapat khasiat dan impian kita.

Do'a (Hizib) Syekh Abdul Qadir Al-Jilani

بِسْمِ اللّــٰهِ الرَّحْــمٰنِ الرَّحِـيْمِ
رَبِّ اِنِّي مَغْلُوْبٌ فَانْتَصِرْ، وَاجْبُرْ قَلْبِي الْمُنْكَسِرْ وَاجْمَعْ شَمْلِي الْمُنْدَثِرْ، اِنَّكَ أَنْتَ الرَّحْمَنُ الْمُقْتَدِرْ إِكْفِنِي يَاكَافِي وَأَنَا الْعَبْدُ الْمُفْتَقِرْ،وَكَفَى بِاللهِ وَلِيَّا،وَكَفَى بِاللهِ نَصِيْرَا إِنَّ الشِرْكَ لَظُلْمٌ عَظِيْمِ، وَمَا اللهُ يُرِيْدُ ظُلْمًالِلْعِبَادْ فَقُطِعَ دَابِرَالْقَوْمِ الَّذِيْنَ ظَلَمُوْا، وَالْحَمْدُللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنِ

Robbi innii maghluubun fantashir, wajbur qalbil munkatsir Wajmà' syamlil mundatsir, innaka antar rahmanul muqtadir, Ikfinii yaa kaafi wa anal`abdul muftaqir, wa kafaa billaahi waliyyaa, wa kafaa billaahi nashiiraa, Innasy syirka la dhulmun `adhiim, wa mallaahu yuriidu dhulman lil `ibaad Fa quthi`a daabirul qaumil ladziina dhalamuu, wal hamdulillaahi rabbil `aalamiin.

Artinya:
Ya Allah, saya sudah kalah (kalah oleh badan dan nafsuku hingga tak bisa terus-menerus berdzikir dan mendekat kepada-Mu), maka berilah pertolongan, maka hiburlah hati yang telah hancur ini (Maka padukanlah kemuliaan dan kesempurnaan yang telah terselubung, sungguh Engkau Yang Maha Pengasih dan Maha Menentukan). Cukupkanlah bagiku (cukupilah segala kebutuhanku) dan saya ialah Hamba yang sangat membutuhkan uluran bantuan-Mu dan cukuplah Allah sebagai Dzat yang diandalkan, dan cukuplah sudah Allah sebagai Penolong. Sesungguhnya menyekutukan Allah ialah dosa yang besar, dan tidaklah Allah menginginkan kejahatan dan kegelapan bagi hamba hamba-Nya. Maka terputuslah segala perjuangan mereka mereka yang berbuat kejahatan, dan segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Berkah dan khasiat selanjutnya yang dapat kita ambil bila mau mengamalkan hizib waliyullah ini:

- Menghilangkan segala kegelisahan, kegundahan hati dan segala kesusahan dalam hidup anda. Seberat apapun beban yang anda rasakan akan terasa ringan dengan rutin membaca hizib tersebut.

- Membuka pintu rezeki, mengalirkan rezeki dengan begitu deras, melimpahkan serta melipat gandakan rezeki anda, serta menjadikannya rezeki yang berkah bagi hidup anda.

- Memberikan keselamatan diri anda, baik dari serangan insan maupun makhluk ghaib. Serta menghindarkan anda dari segala marabahaya.

- Menjaga hati anda dari perbuatan mungkar yang dilaknat ALLAH SWT.
Menghindarkan anda dari bencana alam dan kecelakaan atas izin Allah.

- Menjauhkan anda dari sihir, tenung, teluh, dan sebangsanya. Apapun sihirnya, Insya Allah tidak akan bisa membahayakannya. Sebab ini do'a untuk mengalahkan para dukun yang bersedekah menggunakan amalan setan, membuat musuh-musuh anda tunduk dan takluk pada anda.
serta banyak lagi hikmah lainya


Catatan Cara Pengamalannya


Do'a Syeh Abdul Qodir Al-Jailani ini begitu terkenal di kalangan umat Islam. Banyak orang yang membahas bagaimana dahsyatnya do'a ini dengan menjelaskan berbagai macam khasiat dan keutamaannya. Bahkan banyak pula yang menerangkan macam kesaktian (Hizb) karena karomah do'a Syekh Abdul Qadir Al-Jilani ini.

Dalam mengamalkan doa apapun itu bukan hanya untuk mencari khasiat. Bacalah doa tersebut dengan Ikhlash untuk menambah keimanan kita.

Niatkan Ibadah dan mengasah batin supaya tawadlu' dalam memohon do'a, dari sitat su'udhdhan atau kotor, bacaan doa-doa hanya untuk mendapat khasiat semata itu sangat tidak disarankan.

Syekh Abdul Qadir Al-Jilani memang sudah tiada secara jasadiah, namun secara batiniah orang-orang shaleh terus memantau perkembangan generasi-generasi yang akan datang.

Manakala kita sedang tersudutkan oleh suatu permasalahan hidup, maka yang pertama harus kita ingat ialah Allah, berdoalah atau bacalah doa tersebut dengan niat memantapkan keimanan dan bersabar menjalankannya.

Jika ini kita lakukan, maka Insya Allah, Syekh Abdul Qadir Al-Jilani juga melihat kita di alamnya. Tanpa kita sadari karomah demi karomah akan kita dapatkan guna menyelesaikan berbagai masalah kehidupan.

Dan jangan lupa untuk bertawassul atau hadiah untuk Syekh Abdul Qadir Al-Jilani, dan Insya Allah kita akan mendapat husnul khatimah karena mendoakan para waliyullah, Aamiin..!


Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat mengamalkannya, ditulis oleh Allah sebagai Ibadah, dan di yaumil Akhir kita akan termasuk orang yang mendapat Ridla-Nya, supaya kita selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT.

42 komentar untuk "Khasiat Do'a (Hizib) Syekh Abdul Qadir Al-Jilani RA "

  1. Qobiltu....saya terima ijazahnya dan mohon izin untuk mengamalkan.

    BalasHapus
  2. Qobiltu ijazataka...ijin pengamalan.

    BalasHapus
  3. Qobiltu....saya terima ijazahnya dan mohon izin untuk mengamalkan.

    BalasHapus
  4. Qobiltu .ingin mengamalkan .semoga bermanfaat untuk dunia dan akhirat .Amiin amin amiin

    BalasHapus
  5. Qobitu alhamdulillah saya terima ijajahnya

    BalasHapus
  6. saya terima ijazahnya & siap mengamalkan semoga diberi keridhoannya supaya selamat di dunia & akhirat,terkabulkan segala cita2 nya Amiiin...7x 🙏🙏🙏

    BalasHapus
  7. Qobiltu....saya terima ijazahnya dan mohon izin untuk mengamalkan.

    BalasHapus
  8. Qobiltu....saya terima ijazahnya dan mohon izin untuk mengamalkan.

    BalasHapus
  9. Bismillahirrohmanirrohim...Qobiltu..izin untuk mengamalkan

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum wr.wb izin untuk mengamalkan nya

    BalasHapus
  11. Qobiltu ijazataka

    بِسْـمِ اللّهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْـمِ
    الْحَمْدُ للّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
    الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
    مَلِكِ يَوْمِ الدِّينِ
    إِيَّاكَ نَعْبُدُ وإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ
    اهدِنَا الصِّرَاطَ المُستَقِيمَ
    صِرَاطَ الَّذِينَ أَنعَمتَ عَلَيهِمْ غَيرِ المَغضُوبِ عَلَيهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ
    آمينَ

    BalasHapus
  12. Bismillahirrohmanirrohim...Qobiltu..izin untuk mengamalkan secara istiqomah

    BalasHapus
  13. saya mempunyai penyakit gerd kecemasan ..alhamdulillah penyakit saya sembuh sy dikasih amalan ini oleh seorang mursid ..

    BalasHapus
  14. Bismillahirrahmanirrahim Qobiltu izin mengamalnya

    BalasHapus
  15. Qobiltu ijin mengamalkan dan ijazah nya

    BalasHapus
  16. Qobiltu ijin mengamalkan dan ijazah nya

    BalasHapus
  17. qobiltu ijin mengamalkan dan ijazah..nya

    BalasHapus
  18. qobiltu y ustadz.. ijin mengamalkannya.
    sy iman dr cianjur.

    BalasHapus
  19. Qobiltu ijazah..izinkan saya untuk mengamalkannya..Terimakasih

    BalasHapus
  20. Qobiltu. Saya terima ijazah hizib ini. Mohon doakan kami supaya istiqomah dan sabar dalam mengamalkannya. Alhamdulillah

    BalasHapus
  21. Qobiltu,,,subbhanalloh allohhu Akbar,ijinkan saya menerima ijazahnya dan mohon ijin untuk saya amalkan,,bissmilah hirrohman nirrokhim..

    BalasHapus
  22. Bismillahirrahmanirrahim. Qobiltu izin mengamalkannya. Semoga Allah SWT. Meridhoi. Dan yang mengijazahkan amalan ini diberikan keberkahan. Amin yaa robb

    BalasHapus
  23. bismillahiramanirahim assalam.qobiltu saya terima ijazah nya mohon mengamalkan

    BalasHapus
  24. Bismillahirrahmanirrahim. qobiltu saya terima ijazahnya, mohon mengamalkannya. Semoga Allah SWT berikan keberkahan kepada yang mengijzahkan amalan ini.Aamiin Yaa Robb..

    BalasHapus
  25. Qobiltu ya Syaikh... Mudah2 an Barokah wal Manfa'ah.... Aamiin.... Syukron

    BalasHapus
  26. Qobiltu mohon ijin untuk mengamalkannya

    BalasHapus
  27. Qobiltu izin mengamalkan doa nya ikhlas yang memberi ikhlas yang menerima semoga selalu dalam lindungan dan rahmat allah amiiin allauma amiiin

    BalasHapus
  28. qobiltu...izin fatiha untuk antum dg nama admin blog cara kupas ya krn sy blm tau nama antum

    BalasHapus
  29. Qobiltu....mohon ijazah nya. Amiin

    BalasHapus