Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Windows 10 Anda dari Jarak Jauh

Cara Mengunci Windows 10 Anda dari Jarak Jauh

Android dan Apple telah lama memberi cara untuk melacak dan menonaktifkan gadget Anda dari jarak jauh. Microsoft juga bergabung dengan perusahaan untuk memungkinkan anda melacak dan mengunci PC Windows Anda menggunakan "Find My Device" pada Windows 10.

Dengan menggunakan Find my device dapat menemukan data lokasi perangkat Anda untuk membantu Anda menemukannya saat hilang atau dicuri. Anda dapat menggunakan layanan yang sama untuk memastikan bahwa perangkat terkunci sehingga tidak ada yang dapat menggunakannya, dan juga untuk menampilkan informasi tentang bagaimana seseorang dapat mengembalikannya kepada Anda.

Beberapa persyaratan untuk menggunakan fitur ini:
Harus terhubung atau terkoneksi ke Internet.
Anda harus sudah menyiapkan Enable Find My Device.
Anda harus memiliki akun perangkat yang memiliki hak administrator dan akun Microsoft. Anda tidak dapat melakukan ini dengan akun pengguna lokal tanpa online.

Dengan perangkat Anda yang memenuhi kriteria tersebut, Inilah caranya dengan dengan cara Find my device.

Cara Mengunci PC Windows 10 Anda dari Jarak Jauh

Buka browser web ke halaman akun Microsoft, masukkan kata sandi Anda, dan kemudian klik "Sign in"


Dari halaman utama, klik "Show Details" yang terletak di perangkat yang ingin Anda kunci.


Pada halaman berikutnya, klik “Find my device”

Jika lokasi perangkat Anda atau komputer anda berada di tempat yang tidak Anda inginkan, klik "Lock" untuk mulai mengunci perangkat Anda.

Dengan menggunakan Lock pada perangkat Anda akan mengeluarkan semua pengguna aktif dan menonaktifkan akun pengguna lokal. Klik "Next"

Pada tampilan berikutnya, Anda dapat mengatur pesan khusus untuk membantu seseorang untuk mengembalikan perangkat Anda. Pesan akan muncul di layar kunci perangkat Anda ketika seseorang menyalakannya.

Setelah itu, jika Anda merasa akun Anda disusupi atau diretas, kami sarankan Anda mengubah password atau kata sandi Anda agar aman setelah menemukan perangkat Anda, Anda dapat masuk menggunakan akun administrator PC Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Windows 10 Anda dari Jarak Jauh"