Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Yang Dibutuhkan Setiap Strategi SEO

5 Hal Yang Dibutuhkan Setiap Strategi SEO

Dalam pembahasan kali ini, anda akan diberikan penjelasan tentang hal-hal yang dibutuhkan dlam strategi SEO. setiap strategi SEO tentunya berbeda-beda, Berikut adalah lima hal yang dibutuhkan setiap strategi SEO.


1. PEMETAAN PIKIRAN

Peta pikiran adalah tempat untuk membangun strategi Anda dari bawah ke atas. Peta pikiran hanyalah serangkaian kategori bercabang, biasanya menjangkau dari pusat, bergerak dari kategori yang lebih umum ke yang lebih spesifik, dengan gagasan menjadi lebih terperinci.


Ini bukan visualisasi dari strategi terakhir Anda. Peta pikiran ada bukan untuk membantu Anda mempresentasikan rencana Anda, tetapi untuk membantu Anda memikirkannya.

Peta pikiran adalah alat yang membantu Anda membayangkan proses berpikir Anda dengan cara yang membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk menggabungkan ide-ide dengan membantu Anda melihat bagaimana mereka cocok bersama secara keseluruhan. Mereka membantu mengurangi beban yang diterapkan strategi Anda pada memori kerja Anda sehingga Anda dapat fokus pada pemikiran dan curah pendapat.

Anda dapat menggunakan alat seperti Mind Meister, atau Anda cukup menuliskan ide-ide Anda ketika mereka datang kepada Anda dalam format visual.

Manfaat utama menggunakan peta pikiran adalah kemampuannya untuk membantu Anda berpikir secara nonlinear.

Menggunakan peta pikiran memungkinkan Anda untuk melihat semuanya sekaligus, dalam struktur yang menyerupai cara jaringan kerja otak Anda yang sebenarnya, jadi saya sangat menyarankan Anda menggunakannya saat Anda mengembangkan strategi SEO Anda.

2. REPRENTASI VISUAL

Setelah strategi Anda menjadi lebih konkret, Anda akan membutuhkan dokumen yang lebih mendalam dan profesional daripada peta pikiran Anda.

Ingatlah apa strategi itu: SEBUAH RENCANA

Itu berarti Anda memiliki tujuan, tugas khusus yang terkait dengan tujuan itu, beberapa tugas yang harus didahulukan oleh orang lain, tugas berulang yang perlu diulang dan diasah, dan subtugas yang akan menjadi lebih banyak dan spesifik seiring berjalannya waktu.

Anda harus dapat menyajikan semua ini dengan cepat dan mudah kepada klien Anda dan tim Anda, dan Anda perlu melakukannya dalam format yang cukup sederhana untuk dipahami semua pihak, serta diedit.

Anda dapat menggunakan Google Sheets, Trello, Workzone, Basecamp, atau apa pun yang Anda suka. Alat khusus tidak sepenting metode Anda untuk menggunakannya.

Harus segera jelas kepada semua pihak tentang cara membaca rencana dan membuat perubahan jika diperlukan. Itu juga harus jelas:
- Tugas mana yang ditugaskan kepada siapa.
- Tugas mana yang mengikuti yang pertama.
- Tugas mana yang berulang, direncanakan, dalam proses, dan selesai.

3. PEMAHAMAN TENTANG PERUSAHAAN

Apakah Anda seorang SEO in-house atau outsourcing, Anda harus memiliki pemahaman yang kuat tentang perusahaan untuk membuat strategi SEO sukses. Anda perlu tahu kekuatan apa yang dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan nilai SEO terbaik, taktik apa yang paling cocok untuk identitas merek, dan apa yang menghalangi Anda.

Berikut adalah beberapa faktor terpenting yang harus Anda pertimbangkan ketika mengembangkan strategi:

- Apa proposisi penjualan produk yang unik?

Kita mungkin merujuk pada lini produk atau satu produk, tetapi apa pun masalahnya, kita perlu tahu apa yang membuat perusahaan kita berbeda agar strategi apa pun bisa berjalan. Ini akan sangat memengaruhi jenis penjangkauan yang masuk akal, jenis pemirsa yang ingin kami kembangkan, jenis kata kunci yang akan kami lacak, dan banyak lagi.
- Apa visi perusahaan?

Kita perlu melangkah lebih dalam daripada mengetahui di industri mana kita berada dan bahwa kita ingin menguntungkan, jika kita ingin menghasilkan jenis gelombang yang memengaruhi visibilitas di mesin pencari. Gali lebih dalam pernyataan visi itu untuk mencari ide-ide yang akan memandu tujuan dan metrik strategi Anda. Jika pernyataan visi Anda tidak melakukan itu untuk Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengembangkan pernyataan visi baru untuk kampanye Anda sendiri, yang melayani tujuan.
- Di mana perusahaan benar-benar terluka sekarang?

Ini adalah salah satu dari hal-hal yang mungkin tampak seperti Anda dapat hindari sejak awal, tetapi akan selalu menyusup dan memusnahkan strategi SEO (atau departemen, atau kemitraan) jika tidak dimusnahkan. Memahami apa yang benar-benar perlu dilihat perusahaan dan benar-benar tidak dapat mengakomodasi sebelum Anda berkomitmen pada strategi.

4. PEMAHAMAN TENTANG AUDIENS/PEMBACA

Anda perlu tahu siapa audiens Anda, dan itu berarti lebih dari sekadar kata kunci yang mereka cari.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda tentukan, baik dengan berbicara dengan klien Anda , mensurvei audiens Anda , menjelajahi beberapa hangout internet yang relevan, atau semua hal di atas dan banyak lagi:
- Bagaimana penerimaan mereka terhadap pemasaran, penjualan, dan sebagainya?

Jika Anda pernah mengonsumsi apa pun di industri swadaya, Anda mungkin telah memperhatikan betapa nyamannya "guru" di industri itu bersedia untuk meningkatkan audiensi mereka, bahkan menghabiskan sebagian besar dari presentasi berbayar untuk mengiklankan produk mereka yang lain. Atau, jika Anda pernah menghabiskan waktu mencoba untuk menautkan apa pun di Reddit, Anda tahu bahwa mereka sangat sensitif terhadap segala jenis promosi sama sekali. Ini adalah sesuatu yang Anda harus sangat waspada saat Anda mengembangkan strategi Anda.
- Bagaimana tingkat pengetahuan mereka?

Apakah Anda berbicara kepada orang-orang yang tahu segalanya tentang pokok bahasan mereka dan akan menertawakan siapa saja yang mencoba berbagi materi pengantar? Apakah Anda berbicara dengan orang yang benar-benar tidak menyadari jargon industri?
- Seberapa dekat mereka dengan industri?

Apakah konsumen pemirsa Anda (B2C) atau bisnis (B2B)? Apakah orang-orang ini akan akrab dengan industri Anda, atau hampir seluruhnya di luar industri? Apakah mereka tertarik untuk memahami lebih banyak tentang industri ini, atau apakah mereka hanya peduli tentang bagaimana produk Anda dapat menguntungkan mereka?

5. TUJUAN TEPAT

Agar suatu tujuan bermanfaat, harus tepat, dan agar tepat, kita harus lebih fokus pada bagian-bagian yang bekerja dan bagaimana mereka cocok bersama daripada pada jumlah dolar tertentu.

Kita harus berhati-hati ketika memilih metrik dan KPI.

Ya, kami ingin pendapatan naik lebih cepat dari biaya, dan ya, akan berguna untuk menetapkan tujuan keuangan. Kita tentu harus menetapkan tujuan yang memiliki batas waktu.

Namun, strategi adalah tentang mencapai tujuan yang memiliki dampak spesifik pada perusahaan, arah dan masa depannya, dan cara bisnis itu sendiri berfungsi. Itu berarti metrik kami harus mencerminkan apa yang terjadi dengan benda kerja itu sendiri. Ini bisa berarti tautan dan otoritas, itu bisa berarti peringkat, atau itu bisa berarti lalu lintas pencarian organik.

Intinya adalah, semua orang harus menyetujui metrik apa yang masuk akal dan mengapa.

Saya sangat percaya pada nilai tujuan yang berorientasi tugas daripada tujuan KPI. Ini karena, terutama ketika menyangkut pemasaran inbound dan SEO, dampak kami pada KPI tidak langsung. Untuk alasan ini, saya percaya dalam menetapkan tujuan untuk proyek, memenuhi tujuan tersebut, kemudian mengukur dampak dan menyesuaikan strategi sebagai respons.

Ini adalah pendekatan yang lebih cenderung mengarah pada pengetahuan dan optimalisasi aktual, sebagai lawan menemukan cara untuk memanipulasi KPI sambil kehilangan pandangan tentang dampak jangka panjang.

KESIMPULAN

Hampir setiap strategi SEO dapat mengambil manfaat dari lima elemen ini. Bangun mereka ke dalam kerangka kerja Anda dan jadikan mereka bagian dari cara Anda menjalankan bisnis.

Posting Komentar untuk "5 Hal Yang Dibutuhkan Setiap Strategi SEO"