Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadikan Pengalaman Pengguna & SEO Bekerja Bersama

Menjadikan Pengalaman Pengguna & SEO Bekerja Bersama

Mesin pencari juga makin berkembang. Spammer selalu mencari celah terendah untuk masuk (cara termudah untuk mencapai peringkat) dan kekuatan brutal menyerang. Ini memaksa mesin pencari untuk menaikkan bilah, yang kemudian memaksa praktisi SEO untuk menaikkan bilah.

Siklus ini berulang tahun ke tahun di mana kita berada sekarang.

Dan untuk itu, mesin pencari dapat berterima kasih kepada kami.

Namun, pro SEO pintar adalah mereka yang berada di depan mesin pencari jauh sebelum algoritma baru diluncurkan.

Panda, Penguin, Hummingbird, dan semua pembaruan algoritma lainnya tidak memiliki dampak pada pemasaran web yang berfokus pada pemasaran situs web klien mereka.

Mereka yang masih mencari cara mudah untuk mendapatkan peringkat mendapat pukulan dan pukulan keras, berkali-kali.

Namun, segelintir pro SEO selama bertahun-tahun melenggang melalui setiap pembaruan algoritma seperti yang diharapkan. Karena, yah, memang begitu.

Kami sibuk bekerja untuk tujuan klien kami yang lebih besar daripada bekerja untuk peringkat yang mungkin atau mungkin tidak membantu mereka mencapai apa yang mereka inginkan: Pertumbuhan. Dan agar bisnis apa pun tumbuh, mereka harus fokus pada pelanggan mereka terlebih dahulu.

PENGALAMAN PENGGUNA SANGAT PENTING BAGI SEO

Ada seluruh bidang optimisasi UX yang membutuhkan tingkat keahliannya sendiri. Profesional SEO tipikal tidak harus menjadi ahli UX yang lengkap. Namun, mereka harus memiliki pemahaman tentang banyak prinsip dasar situs web UX.

Optimalisasi UX tidak lebih dari berfokus pada pengunjung. Segala yang kami lakukan di bidang pemasaran web harus memiliki pengunjung dalam pikiran. Ya, kami melakukan hal-hal tertentu untuk mesin pencari, tetapi mesin pencari (hampir selalu) memerlukan hal-hal itu karena mereka telah mempelajari apa yang diinginkan oleh pengguna (pencari) mereka.

Mesin pencari memiliki beberapa operasi penambangan data paling canggih di dunia. Mereka tidak hanya membantu orang menemukan apa yang mereka inginkan; mereka mengumpulkan data yang membantu mereka memahami perilaku pengguna. Dari data itu, algoritme dapat di-tweak untuk memberikan pencari lebih banyak dari apa yang mereka inginkan dan lebih sedikit dari yang tidak mereka inginkan.

Yang berarti situs web yang melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan pencari memiliki peluang lebih baik untuk mendarat di halaman pertama hasil pencarian. Dalam hal ini, apa pun yang kami lakukan untuk mesin pencari kami lakukan untuk para pencari.

Pengalaman pengguna tidak hanya menjadi produk sampingan dari SEO. Kami tidak melakukan UX karena mesin pencari memberitahu kami untuk melakukannya!

Profesional SEO yang bijak melampaui persyaratan Google dan Bing dan mencari cara untuk meningkatkan pengalaman pengguna mereka secara keseluruhan.

Dan satu alasan yang sangat bagus adalah bahwa mesin pencari hanya dapat menilai aspek tertentu dari perilaku pencari. Jika mereka melihat seseorang memantul kembali ke hasil pencarian setelah mengenai situs Anda, mereka tahu mereka memantul, mereka tidak benar-benar tahu mengapa.

Pemantulan itu bisa merupakan hasil dari satu atau 10 hal yang salah dengan situs Anda.Tidak masalah dengan mesin pencari; mereka hanya melihat pantulan dan, mungkin, faktor itu seberapa baik Anda harus peringkat.

Pekerjaan Anda sebagai SEO adalah untuk menentukan apa yang menyebabkan perilaku ini dan kemudian mencari cara untuk memberikan hasil yang lebih baik bagi pengunjung secara keseluruhan.

PRAKTIK TERBAIK SEO / UX

Seperti yang saya katakan di atas, Anda tidak perlu menjadi ahli UX untuk mengambil langkah kuat dalam memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik yang melengkapi upaya SEO Anda.

Bahkan, tempat terbaik untuk memulai adalah dengan kebijaksanaan konvensional. Sebelum kita masuk ke beberapa praktik terbaik semi-universal untuk SEO / UX, perlu diingat bahwa tidak semua "praktik terbaik" akan menjadi hal terbaik untuk Anda, industri Anda, atau pengunjung Anda.

Sesuatu yang mungkin berhasil untuk satu situs web bisa menjadi bencana bagi Anda. Hanya karena Amazon melakukannya bukan berarti Anda juga harus! (Tentu saja, bukan berarti kamu juga tidak boleh.)

PENELITIAN ATAU RESEARCH KATA KUNCI

Titik awal dasar untuk mendekati semua pemasaran online adalah penelitian kata kunci.

Ini memengaruhi segalanya, mulai dari desain web hingga perpesanan situs, hingga navigasi ke konten situs.

Meskipun penelitian kata kunci bukan "praktik terbaik" yang dapat Anda terapkan ke situs web Anda, penting untuk sebagian besar praktik terbaik yang diuraikan di sini. Yang berarti di sinilah Anda harus memulai.

Setelah Anda memahami cara melakukan riset kata kunci, ada beberapa poin lain yang membantu untuk dipahami sebelum memutuskan kata kunci mana yang akan penting bagi upaya pemasaran Anda secara keseluruhan.

- Bahasa Pencarian

Kata kunci memberi kami wawasan yang sangat berharga tentang bagaimana para pencari berpikir tentang produk atau layanan kami. Terlalu sering, bisnis menggunakan bahasa yang asli bagi mereka yang ada di industri.

Namun, banyak pencari tidak ada di industri dan bahkan mungkin tidak tahu kata-kata "resmi" yang menggambarkan produk atau layanan tertentu. Penelitian kata kunci tidak hanya mengungkap kata-kata yang mereka gunakan untuk menggambarkan apa yang mereka inginkan tetapi juga masalah dan solusi yang mereka cari.

Ini adalah informasi berharga yang dapat menginformasikan konten Anda nanti.

- Intens Atau Fokus Pencarian

Tidak semua kata kunci atau frasa akan berarti apa yang kita pikir. Misalnya, satu orang yang mencari dengan frase "audit situs web" mungkin mencari seseorang untuk melakukan audit, sementara yang lain mungkin mencari kiat tentang cara melakukan audit sendiri.

Seringkali, niat menjadi lebih jelas saat Anda menggunakan frasa yang lebih panjang, tetapi berhati-hatilah dalam membuat asumsi. Anda harus selalu ingin mengirimkan pencari ke halaman yang sesuai dengan niat mereka.

MEMPENGARUHI UNTUK KLIK

Pengoptimalan bukan hanya tentang peringkat, tetapi tentang mendapatkan para pencari untuk mengklik situs Anda. Semua hal sama, semakin tinggi di halaman Anda, semakin besar kemungkinan Anda diklik. Tetapi tidak ada alasan Anda harus sama ketika Anda bisa lebih unggul dari hasil pencarian yang bersaing!

Sangat mungkin untuk mendapatkan lebih banyak klik di situs Anda daripada pesaing yang peringkatnya lebih tinggi dari Anda. Ini dapat dicapai dengan memastikan bahwa daftar pencarian Anda menarik perhatian pengunjung saat menggunakan bahasa yang mendorong mereka untuk mengklik hasil Anda daripada yang lain.

Bahasa lembut di hasil pencarian mengarah ke tingkat klik-tayang yang buruk. Berikan alasan kepada pencari untuk memilih Anda di atas 10-20 tautan lain pada halaman.

- Tag Judul

Tag judul (biasanya) adalah tautan yang dapat diklik dalam hasil pencarian. Anda memiliki ruang yang sangat terbatas (sekitar 70 karakter), jadi gunakan dengan bijak.

Pastikan untuk menggunakan bahasa yang sesuai dengan pencarian (kata kunci!) Dan memberikan informasi tambahan yang relevan yang lebih mungkin mendapatkan perhatian pencari saat mereka memindai hasilnya.

- URL /Breadcrumbs/Navigasi

URL halaman atau jejak navigasi mengikuti tag judul. Ini memberikan sinyal tambahan kepada pencari tentang relevansi hasil.

Jika URL atau jejak`navigasi yang ditampilkan tidak menambah nilai, atau cocok dengan maksud pencari, mereka dapat memilih untuk mengabaikan situs Anda sebagai opsi yang layak.

- Meta Deskripsi

Deskripsi meta muncul setelah URL di hasil pencarian. Di sini, Anda diberi sedikit lebih banyak ruang untuk memperkuat dan memperluas pesan tag judul yang menarik perhatian mereka.

Anda memiliki antara 30 dan 300 karakter, dengan 150 menjadi optimal, setidaknya untuk informasi yang paling penting. Sekali lagi, tulis apa yang dianggap berharga oleh pencari dan mendorong mereka untuk mengklik ke situs Anda.

Ingatlah untuk memenuhi kebutuhan mereka menggunakan bahasa mereka. Satu peringatan di sini: jangan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk ini karena Google menulis ulang tag ini dalam hasil pencarian lebih sering daripada tidak sama sekali.

JAGA KEBAIKAN SITUS

Membuat pengunjung mengklik situs Anda adalah pekerjaan yang dilakukan dengan baik, tetapi bukan berarti pekerjaan anda selesai. Masih banyak yang harus dilakukan.

Anda harus ingat bahwa pengunjung selalu terburu-buru. Mereka tidak ingin mengambil banyak waktu untuk mencari tahu di mana mereka berada atau apakah halaman tempat mereka mendarat memenuhi kebutuhan mereka.

Bahkan, jika pencari tidak menemukan apa yang mereka cari dalam beberapa detik setelah memasuki halaman Anda, mereka sering pergi. Yang berarti Anda harus memastikan Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk memperbaiki halaman Anda adalah cara yang benar. Itulah yang disebut menjaga kebaikan situs.

Ada sesuatu tentang hasil pencarian Anda yang membuat mereka mengklik situs Anda. Mereka telah memulai jalan berdasarkan aroma itu.

Sekarang, Anda harus menjaga aroma dengan cepat mengonfirmasi bahwa Anda memiliki apa yang mereka cari, dan mendorong mereka untuk terus terlibat dengan situs Anda sampai mereka mendapatkan resolusi.

Jangan biarkan mereka kehilangan aroma di titik mana pun. Jika mereka kehilangan aroma, Anda kehilangan mereka!

- ID Situs

Salah satu hal pertama yang dilihat pengunjung ketika mereka memasuki sebuah halaman situs adalah ID Situs (alias logo). Logo Anda harus jelas, dan tidak kacau. Ini juga membantu jika logo Anda (atau tagline yang menyertainya) memberikan asosiasi dengan apa yang dibutuhkan pengunjung.

- Tag Tajuk/Judul

Selain dari logo, pengunjung akan sering melihat ke header di bagian atas konten halaman untuk mengkonfirmasi bahwa halaman tempat mereka masuk memberikan informasi yang mereka inginkan.

Tag tajuk paling atas (yang seharusnya merupakan H1 - dan satu-satunya H1 pada halaman) harus memberikan pesan yang sama dengan tag judul halaman. Anda tidak memiliki batasan di sini, selain dari apa yang masuk akal secara visual untuk halaman tersebut, tetapi gunakan ini untuk memperkuat pesan dan untuk "judul" konten yang ada di bawahnya.

Anda juga dapat menggunakan judul tambahan untuk memecah konten yang panjang. Pengunjung akan sering memindai konten mencari jawaban atau solusi tertentu dan tag heading dapat membantu mereka melakukannya.

- Navigasi

Sinyal lain yang digunakan banyak pengunjung untuk mengonfirmasi bahwa mereka berada di situs yang tepat secara keseluruhan adalah untuk memindai navigasi. Ini menawarkan peluang bagus untuk menampilkan nilai penuh Anda kepada pengunjung.

Apakah Anda hanya menawarkan satu produk atau layanan, atau apakah Anda menawarkan banyak?  Apa pun caranya, jangan sembunyikan solusi atau layanan Anda di bawah tautan menu "store" atau "layanan". Perlihatkan dengan bangga di navigasi Anda, kelompokkan ke kategori yang relevan.

Anda ingin pengunjung dapat mengartikulasikan apa yang Anda tawarkan dengan hanya melihat navigasi Anda. Selain itu, navigasi Anda adalah tempat yang tepat untuk menggunakan kata kunci! Setiap tautan navigasi dapat berupa frasa kata kunci yang relevan yang mengarah ke konten untuk topik atau solusi itu.

- Pengoptimalan Konten

Di sinilah Anda dapat memenuhi kebutuhan pencari secara penuh. Bukan hanya kebaikan situs tetapi juga melengkapi yang dapat Anda berikan di sini. Apa pun yang mereka cari, konten harus diposting.

Pertahankan konten tetap fokus pada satu kebutuhan dan gunakan tautan untuk mengarahkan pengunjung ke informasi lebih lanjut sesuai kebutuhan. Setiap halaman konten harus memiliki tujuan utama, dan semua yang ada di halaman harus mengarahkan pengunjung menuju penyelesaian tujuan utama tersebut.

Gunakan kata kunci sesuai kebutuhan (dan relevan), tetapi fokuskan konten pada satu topik yang membahas kebutuhan pengunjung dan tujuan Anda.

- Panggilan untuk Bertindak

Navigasi itu penting, tetapi Anda harus memasukkan panggilan lain untuk bertindak untuk sasaran halaman. Pastikan panggilan Anda untuk bertindak secara eksplisit menyatakan apa yang akan didapat pengunjung ketika mereka klik. Meskipun setiap halaman mungkin memiliki satu tujuan utama, tidak setiap pengunjung akan siap untuk mengonversi.

Akan bermanfaat untuk memberikan beberapa sasaran sekunder dengan ajakan bertindak yang akan membuat pengunjung tetap terlibat di situs Anda tetapi melalui rute yang tidak langsung ke tujuan.

- Percepat Situs

Kecepatan adalah komponen optimasi yang semakin penting.

Terlepas dari platform apa (desktop, tablet, telepon) pencarian dilakukan, jika halaman Anda lambat untuk memuat, mesin pencari kemungkinan akan membatasi ekspos Anda kepada pencari, terutama yang bekerja dari koneksi yang lambat.

Itu berarti situs Anda diinginkan secepat kilat.

Pencari dan pengunjung situs sangat tidak sabar. Mereka lebih cenderung untuk pergi dan memulai pencarian baru kemudian mereka menunggu untuk melihat apa yang Anda tawarkan.

- Kompresi Gambar

Gambar besar dapat menghabiskan banyak bandwidth. Tetapi dengan layar resolusi HD yang sangat umum, Anda tidak dapat berkompromi pada kualitas gambar untuk kecepatan. Sebagai gantinya, pastikan untuk menyimpan gambar dalam format terbaik (jpg, gif, bmp) tergantung pada apa yang memberikan kualitas terbaik untuk gambar Anda.

Anda kemudian dapat menjalankan gambar Anda melalui alat kompresi untuk mengurangi ukuran tanpa mengurangi kualitas.

- Kode yang Efisien

Teknologi telah meningkat sedikit sejak kembali pada hari itu. Kita dapat melakukan hal-hal hari ini hanya dengan beberapa baris kode yang memerlukan kerakusan kode hanya beberapa tahun yang lalu. Dan itu terus membaik!

Meskipun ini bagus untuk web pada umumnya, itu sering berarti jika Anda tidak mengikuti, Anda melambat. Jaga agar kode Anda ramping dan bersih untuk menjaga kecepatan situs Anda secara normal.

- Server Cepat

Host web Anda juga dapat memainkan peran penting dalam masalah kecepatan situs Anda. Berbagi ruang server cenderung memperlambat Anda, jadi pertimbangkan untuk mendapatkan server khusus.

Ini sangat penting untuk bisnis dengan banyak lalu lintas. Bicaralah dengan host web Anda tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat situs Anda dengan biaya minimal. Setiap host akan memiliki opsi yang berbeda, tetapi sangat penting untuk tidak mengecewakan server Anda.

SELALU MENJADI PENGUJIAN

Selalu ada ruang untuk perbaikan. Hanya karena perubahan yang Anda buat bekerja dengan baik, bukan berarti itu tidak bisa bekerja lebih baik.

Segala sesuatu yang dapat diuji harus diuji - dan tentunya boleh saja gagal. Bahkan tes yang ternyata buruk adalah pengalaman belajar untuk apa yang tidak boleh dilakukan. Anda tidak akan pernah tahu kecuali Anda mengujinya, bukan?

Di dunia yang sempurna, Anda akan menguji setiap perubahan UX yang Anda buat untuk melihat apakah hasilnya meningkatkan kinerja sebelum beralih ke yang berikutnya. Sayangnya, kita jarang mengunjungi - apalagi hidup di - dunia yang sempurna itu.

Sebagian besar situs berada dalam kondisi yang sangat buruk sehingga mengambil satu praktik terbaik pada satu waktu akan terlalu lama untuk mendapatkan hasil yang terukur.

Jika itu Anda, Anda mungkin dapat membuat kemajuan yang baik menerapkan praktik terbaik di sini dan kemudian kembali untuk menguji variasi dan perubahan tambahan nanti.

Posting Komentar untuk "Menjadikan Pengalaman Pengguna & SEO Bekerja Bersama"