Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemalsuan Kitab Tafsir Shawi Oleh Salafi Wahabi


Kitab Hasyiyah Ash-Shawi ‘ala Tafsir Al-Jalalain merupakan sarah Kitab Tafsir Jalalain yang sudah menjadi pengajian rutin para Kiai dan santri di pondok-pondok Nahdliyin yang ditulis oleh Syekh Ahmad bin Muhammad Ash-Shawi Al-Maliki (1175-1241 H) dan sudah dicetak secara modern dan beredar luas sebelum tahun 1419 H.

Ada beberapa bagian dari Kitab karya Ulama sunni ini yang dibuang oleh kaum salafi wahabi. Dalam versi aslinya cetakan Dar Ihya’At Turats Al-Arabi Beirut Libanon, jilid ke-5 penjelasan surat Fathir ayat 7 halaman 78 secara tidak beradab telah dihapus karena di dalamnya telah membongkar kedok kepalsuan ajaran salafi wahabi, dalam halaman ini disebutkan bahwa menurut syekh ash-Shawi dalam teks Asli itu disampaikan:

Dikatakan, ayat ini turun terkait kaum Khawarij yang telah mengubah ta’wilan Al-Qur’an dan Sunnah, dan dengan itu mereka menghalalkan darah dan harta kaum muslimin. Sebagaimana hal serupa juga kita saksikan saat ini, khususnya pada suatu kelompok ada di tanah hijaz, yang mana mereka disebut dengan wahabi. Mereka mengira bahwa mereka berpijak di atas dalil yang kokoh. Ketahuilah, sesungguhnya mereka adalah para pendusta. Setan telah mengalahkan mereka, sehingga membuat mereka lupa dari mengingat Allah. Mereka itulah kelompok (tentara) setan. Ketahuilah, sesungguhnya kelompok setan adalah orang-orang yang merugi. Kita memohon kepada Allah yang maha mulia untuk membinasakan mereka”.

Teks di atas dirubah oleh wahabi dan dicetak ulang kitab tersebut dengan penerbit melalui penerbit Dar Al-Kutub al-Ilmiah Beirut Lebanon, dengan pentahqiq Muhammad Abdul Salam Syahin.

Adapun teksnya setelah dirubah menjadi;

Ayat ini turun terkait kaum khawarij yang telah mengubah ta’wilan Al Qur’an dan Sunnah, dengan itu mereka menghalalkan darah dan harta kaum muslimin. setan telah mengalahkan mereka, sehingga membuat mereka lupa dari mengingat Allah. Mereka itulah kelompok setan. Ketahuilah, sesungguhnya kelompok setan adalah orang-orang yang merugi. Kita memohon kepada Allah yang maha mulia untuk membinasakan mereka”.

(lebih jelasnya lihat scan kotab ASLI warna kuning dan Palsu versi wahabi putih).

Hati-hatilah dalam membeli kitab apalagi kitab terjemahan karena pastinya masih banyak karya-karya ulama Ahlussunah selain kitab tafsir showi yg kitabnya dibajak, dihapus, dan dipalsukan oleh kaum salafi wahabi.

Waspada, kitab palsu versi wahabi sudah banyak beredar di Indonesia.!!

Disadur dari https://web.facebook.com/HWMIteam/photos/terbongkar-pemalsuan-kitab-tafsir-showi-oleh-wahabikitab-_hasyiyah-ash-shawi-ala/847714285723565/?_rdc=1&_rdr

Posting Komentar untuk "Pemalsuan Kitab Tafsir Shawi Oleh Salafi Wahabi"