Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Sistem ke Pengaturan Default Pabrik Windows 10

Cara Mengembalikan Sistem ke Pengaturan Default Pabrik Windows 10

Jika anda mengalami masalah windows 10 dan telah berupaya untuk menjadikannya normal kembali tetapi tak kunjung selesai. Maka alangkah baiknya jika anda mengembalikannya ke setelan awal setelah pabrik yaitu ketika anda menginstall Windows 10.


Cara Merestore Windows 10

Untuk itu maka perlu anda me-restore sistem PC atau Laptop anda, untuk contoh kami akan menampilkan opsi berikuti ini. Dengan melakukan restore maka Akun, file-file, pengaturan, Accounts, files, settings, kostumisasi dan aplikasi Windows Store akan dihapus. Ini juga menginstall ulang versi Windows yang ada di PC atau Laptop tersebut. Tetapi data yang yang tersimpan di drive Data atau di tempat yang bukan tempat menginstal Sistem Windows akan aman. Oleh karena itu, maka pilihlah sesuai kebutuhan anda.

Berikut Langkah-Langkahnya

Pertama

Klik tombol "Start".


Klik "Settings".


Klik "Update & security".


Klik "Recovery" kemudian pilih "Reset this PC".

Klik "Get started".


Klik "Restore factory settings". Silakan sesuaikan pilihan anda. Untuk lebih mudahnya jika sulit memahami bahasa inggris dalam pengaturan sebaiknya menggunakan terjemahan bahasa ke bahasa indonesia


Sesuai kebutuhan anda, pilih pilihan yang tepat.


Sesuai kebutuhan anda, pilih pilihan yang tepat..


Klik "Restore".


Ini adalah tampilan terakhir dalam urutan sebelum proses restore dimulai.


Catatan: Jika muncul error pada saat proses restore pengaturan pabrik (misalanya stuck 50%) dan dikarenakan gagal recovery, ini diakibatkan partisi recovery yang rusak. Kami menyarankan untuk membawa perangkat anda ke Service Center lokal terdekat untuk pemeriksaan/perbaikan lebih lanjut.
Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Sistem ke Pengaturan Default Pabrik Windows 10"